12 Tempat Wisata Unik di Luar Negeri

  • Bagikan
Di tempat wisata unik di luar negeri berikut ini, Anda bisa menemukan atraksi ekstrem sampai panorama alam anti-mainstream.


Jakarta, Eksekutif —

Tempat wisata selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Apalagi jika tempat tersebut memiliki keistimewaan yang tidak biasa dari yang lain.

Seperti deretan tempat wisata unik di luar negeri berikut ini, Anda bisa menemukan atraksi ekstrem sampai panorama alam anti mainstream.

1. Badab Sort, Iran

Melansir Tripadvisor, Badab Soort adalah terasering unik yang terbentuk karena fenomena alam. Terasering tersebut dialiri air yang berbeda warna bergantung kandungan mineralnya.

Lokasi situs Badab Soort ini sekitar sekitar 95 kilometer dari kota Sari dan sedikit butuh usaha ekstra untuk bisa mencapai ke sana.

2. Nanas Besar, Australia

Tempat wisata unik di luar negeri The Big Pineapple, Australia ini merupakan bangunan ikonis berbentuk nanas setinggi 16 meter (Foto: istockphoto/Istimages)

Nanas Besar merupakan ikon agrowisata yang terletak di atas lahan seluas 165 hektare di Sunshine Coast, Queensland.

Tak sekadar wujudnya yang besar dan unik, The Big Pineapple menawarkan berbagai atraksi, petualangan, kebun binatang, trem dan kereta api, sampai wisata glamping.

3. Pantai Merah, Cina

Red Beach bukan seperti pantai pada umumnya. Melainkan laut dangkal dipenuhi tanaman Suaeda Salsa yang bertransformasi menjadi merah menyala pada akhir musim panas.

Puncaknya pada September dan Oktober, dataran pasir pantai akan berubah bak karpet merah yang terbentang luas. Red Beach ini juga dijuluki sebagai garis pantai paling romantis di China oleh media lokal, mengutip CNN.

4. Gua Seruling Buluh, Cina

Adegan bawah tanah gua seruling buluh di Guilin, CinaTempat wisata unik di luar negeri Reed Flute Cave telah terbentuk ratusan juta tahun lalu (Foto: iStockphoto/rigamondis)

Berada di Guilin, China, Reed Flute Cave tidak seperti gua pada umumnya. Gua Reed Flute ini memiliki berbagai macam stalagmit, stalaktit, dan pilar-pilar batu yang sangat indah.

Mahakarya alam tersebut dilaporkan terbentuk sejak ratusan juta tahun yang lalu. Di sini, pengunjung akan dimanjakan juga dengan keindahan gua bercorak aneka warna mencolok.

5. Teluk Crocosaurus, Australia

Jika Anda mencari tempat wisata yang bisa sekaligus menguji adrenalin, silakan berenang bersama kawanan buaya di Crocosaurus Cove, Darwin, Australia.

Jangan khawatir, karena Anda tidak dilepas begitu saja dan tetap ada prosedur yang berlaku.

Crocosaurus Cove juga diketahui sebagai rumah reptil Australia terbesar di dunia yang memberikan pengalaman menyelam di kolam penangkaran buaya, Cage of Death.

6. Giant’s Causeway, Inggris Raya

Giants Causeway, area batu basal heksagonal, yang diciptakan oleh letusan celah vulkanik kuno, County Antrim, Irlandia Utara.  Objek wisata terkenal, Situs Warisan Dunia UNESCO.Tempat wisata unik di luar negeri Giant’s Causeway merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dari Irlandia Utara (Foto: Istockphoto/MNStudio)

Situs Warisan Dunia UNESCO dari Irlandia Utara ini pertama kali menjadi populer di kalangan wisatawan sejak abad ke-19.

Di Giant’s Causeway ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan bebatuan berbentuk heksagonal unik dan bertumpuk. Batuan tersebut diketahui merupakan hasil dari letusan celah vulkanik kuno County Antrim di Irlandia Utara.

Tempat wisata unik di luar negeri lainnya bersambung di halaman kedua…

12 Tempat Wisata Unik di Luar Negeri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini