7 Rekomendasi Menu Sahur Praktis agar Tubuh Tetap Berenergi

  • Bagikan
Berikut beberapa rekomendasi menu santap sahur yang praktis tetapi tetap menjaga energi Anda awet seharian.


Jakarta, Eksekutif —

Jika Anda puasa, selama sekitar 13 jam tubuh harus bertahan tanpa asupan apa pun. Santap sahur pun jadi satu-satunya sumber tenaga sehingga aktivitas tidak terganggu. Demi menjaga ibadah tetap lancar dan tubuh tetap berenergi, pilihan menu sahur perlu diatur.

Namun, waktu sahur yang singkat dan bangun pagi kerap menjadi ‘pekerjaan rumah’ bagi sebagian orang, memasak makanan yang ribet jelas bukan pilihan.

Berikut beberapa rekomendasi menu santap sahur yang praktis tetapi dijamin menjaga energi Anda awet seharian.

1. Selai kacang dan pisang

Sebagaimana dilansir El Arabiya, selai kacang merupakan sumber protein yang baik dan kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Kedua nutrisi ini mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

Siapkan roti tawar, oles dengan selai kacang dan beri potongan pisang. Buah satu ini akan memberikan rasa kenyang sekaligus energi. Bahkan pisang pun akan menjaga Anda dari rasa lapar di pertengahan hari.

2. Telur rebus

Telur jadi salah satu bahan pangan yang wajib ada saat berpuasa. Selain selai kacang, telur pun jadi rujukan sumber protein yang murah dan mudah diolah.

Untuk santap sahur, paling praktis membuat telur rebus. Kreasi telur rebus lain yang juga patut dicoba adalah telur rebus.

Telur rebus akan memberikan telur rebus setengah matang dengan tekstur lembut dan lumer di mulut. Telur rebus lebih cocok sebagai topping roti bakar.

3. Smoothie buah

Smoothie buah bisa menjadi pilihan menu sahur untuk menjaga energi Anda selama berpuasa. (iStockphoto / Amguy)

Demi pencernaan lebih sehat, tubuh berenergi dan rasa kenyang lebih lama, Anda memerlukan serat. Racik saja smoothies buah jika Anda tak sempat memasak.

Campurannya pun sederhana saja, kombinasikan buah favorit dengan biji chia, yoghurt dan sedikit es. Hasilnya, Anda sudah memperoleh menu sahur kaya omega 3, serat dan protein dalam sekali ‘hap’.


7 Rekomendasi Menu Sahur Praktis agar Tubuh Tetap Berenergi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini