7 Tempat Romantis di London, Kew Gardens hingga Little Venice

  • Bagikan
Berikut rekomendasi tempat wisata romantis di London yang dapat disinggahi saat berlibur di Inggris.


Jakarta, Eksekutif —

London Eye, Tower Bridge, Big Ben, dan Buckingham Palace, sudah tidak asing dikenal sebagai ikon wisata kota Inggris dan banyak dirujuk wisatawan mancanegara.

Namun, jika Anda berencana menjelajah London bersama pasangan, tentunya wajib menyambangi tempat-tempat romantis supaya liburan berdua lebih berkesan sebagai kenang-kenangan.

Ada tempat wisata romantis di London yang cukup santer untuk disinggahi. Berikut rekomendasinya, dilansir Evan Evans Tours.

1. Kebun Kew

Kew Gardens merupakan salah satu tempat wisata romantis di London. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Saat di London, sempatkan mengunjungi Kew Gardens atau Royal Botanic Gardens yang masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Anda dan pasangan bisa menyusuri taman bunga yang indah ini sambil berswafoto atau singgah ke rumah kaca.

Selain itu, terdapat perayaan tahunan di Kew Garden yang menyediakan terowongan penuh dengan cahaya lampu berkilauan yang cocok diabadikan bersama pasangan.

Di area Kew Gardens juga tersedia kafe dan restoran di luar ruangan untuk sekadar bersantai sambil menikmati kopi, teh, atau menyantap kudapan.

2. Bukit Primrose

Tempat selanjutnya yang mendukung romantisme bersama pasangan adalah Primrose Hill, yaitu sebuah bukit di tengah kota.

Pemandangan spektakuler langit senja kota London bisa Anda nikmati di tempat ini dari atas ketinggian.

Di Primrose Hill, Anda dapat menghabiskan waktu bersantai sambil piknik dengan pasangan. Selain itu pepohonan yang mengelilingi bukit ini menambah suasana semakin asri.

3. Jalur Udara Emirates

Kereta gantung Emirates Air Line siluet dengan latar belakang 'supermoon' di Greenwich, London, Selasa, 19 Februari 2019. Bulan purnama, atau supermoon hari Selasa, tampak lebih terang dan lebih besar daripada bulan purnama lainnya karena dekat dengan perigenya , yang merupakan titik terdekat dalam orbitnya ke Bumi.  (Yui Mok/PA melalui AP)The Emirates Air Line merupakan wahana cable car dan menjadikannya rekomendasi tempat wisata romantis di London. (Foto: Yui Mok/PA via AP)

Tempat wisata romantis di London berikutnya ada The Emirates Air Line. Anda dapat mengajak pasangan untuk menaiki wahana cable car yang melintasi sungai Thames.

Keberadaan sungai Thames ini di antara Greenwich Peninsula dan Royal Docks dan hanya lima menit waktu tempuhnya dari stasiun Tube O2 melalui North Greenwich.

Panjang lintasan gondola The Emirates Air Line ini sekitar 3.600 kaki, sehingga Anda bisa merasakan keindahan London lebih luas dari atas kereta gantung.

4. Dalam gelap

Kurang lengkap rasanya jika Anda dan pasangan melewatkan tempat wisata kuliner dari kota London ini.

Makan malam romantis di Dans Le Noir tentu bisa menjadi pilihan. Suasana restorannya memang didesain sangat apik yang mendukung keintiman bersama pasangan.

Uniknya, Dans Le Noir ini mempunyai suguhan menu-menu kejutan dengan cita rasa terbaik serta pelayanan tak kasatmata karena pengunjung akan makan dalam nuansa kegelapan.

5. Istana Hampton Court

Orang-orang mengenakan penutup wajah untuk mengekang penyebaran virus corona seperti yang diminta saat berada di dalam Floral Marquee selama hari pers untuk RHS (Royal Horticultural Society) Festival Taman Istana Hampton Court di East Molesey, barat daya London, Senin, 5 Juli 2021. acara tahunan dibatalkan tahun lalu karena wabah Coronavirus Inggris.  (Foto AP/Matt Dunham)Hampton Court Palace merupakan salah satu tempat wisata romantis di London yang selalu menggelar pameran bunga setahun sekali. (Foto: AP/Matt Dunham)

Hampton Court Palace adalah istana Kerajaan Inggris yang telah dihuni sejak abad ke-18.

Tidak ada salahnya Anda bersama pasangan menginjakkan kaki ke istana Hampton ini, karena terdapat taman indah yang membuat pengunjung merasa seperti bagian dari bangsawan.

Area taman Istana Hampton Court sering digunakan sebagai tempat diadakannya festival atau pameran bunga kerajaan yang diadakan setahun sekali.

6. Venesia Kecil

Little Venice London terletak di dekat stasiun Paddington yang menawarkan nuansa tepi sungai yang tenang dan cocok untuk bersantai bersama orang tersayang.

Terlebih bagi Anda dan pasangan yang biasa disibukkan dengan hiruk pikuk suasana perkotaan, Little Venice ini adalah tempat terbaik.

Kegiatan yang bisa dilakukan yaitu berjalan santai di sepanjang tepi kanal dan jembatannya, atau sekedar duduk-duduk menikmati aneka minuman dari public house yang tersedia.

7. Taman Bupati

Regents Park di London dengan pohon cemara dan halaman rumputRegent’s Park merupakan salah satu tempat wisata romantis di London dengan banyak sudut-sudut menarik untuk dieksplor. (Foto: Istockphoto/ Westersoe)

Regent’s Park tercatat sebagai kebun bersejarah dan salah satu taman yang ada di Royal Parks London.

Selain menyimpan sejarah, Regent’s Park merupakan tempat wisata romantis di London yang mempunyai banyak sudut-sudut menarik.

Tak hanya dimanjakan dengan keindahan bunga-bunga, Regent’s Park sering digunakan sebagai tempat pameran seni yang menakjubkan.

(avd / ff)

[Gambas:Video CNN]


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini