7 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Sering Dikunjungi

  • Bagikan
Ada sejumlah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Berikut selengkapnya.


Jakarta, Eksekutif —

Keindahan dan pesona alam Indonesia sejak lama telah dikenal mancanegara. Tak heran jika ada sejumlah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Ada beberapa tempat yang bertahan sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Ada juga beberapa tempat baru, yang dulu barangkali saja tak begitu populer.

Namun, berkat informasi yang tersebar dari mulut ke mulut, ditambah dengan kemampuan dunia maya dalam menyebarkan kabar, sejumlah tempat wisata itu jadi begitu terkenal di Indonesia. Perlahan, tempat-tempat itu ramai dikunjungi para pelancong, baik lokal maupun mancanegara.

Keindahan tempat wisata, ditunjang dengan kebudayaan setempat yang unik dan menarik, flora dan fauna, kuliner khas, dan lain sebagainya menarik perhatian banyak orang.

Berikut tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

1. Bali

Ilustrasi. Bali masih menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. (Eksekutif/Safir Makki)

Bali tentu sudah tak asing lagi bagi para pelancong. Pulau Dewasa memang memiliki magis atau pesona yang kuat untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Kekuatan magis Bali ditemukan dalam perpaduan budaya dan pesona alam yang indah. Pulau Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan panorama sunsetnya.

Daerah Uluwatu digadang-gadang sebagai tempat terbaik melihat matahari terbenam di Bali. Ingin menikmati asyiknya beach bar dan music chill dengan sunset? Anda bisa pergi ke Uluwatu.

Ingin mencari ketenangan dan meditasi? Anda bisa mengunjungi Ubud dan sekitarnya. Ingin bersantai sembari bermain di pantai? Anda bisa mengunjungi deretan pantai di Badung Selatan.

2. Labuan Bajo

Wisatawan mancanegara mengambil gambar kawanan Komodo (Varanus komodoensis) di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/5). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/17.Ilustrasi. Keberadaan hewan eksotis komodo membuat Labuan Baju tetap menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pulau Komodo sudah lama dikenal sebagai tempat eksotis. Namun, kala itu belum banyak orang yang berminat untuk berkunjung.

Beberapa tahun terakhir, pesona Labuan Bajo mulai menarik perhatian mancanegara. Terbukti dengan datangnya para pesohor dunia ke tempat ini, sebut saja Arjen Robben, Valentino Rossi, Gwyneth Paltrow, dan lainnya.

Pesona Labuan Bajo tidak hanya terletak pada habitat hewan purba Komodo. Anda juga akan takjub saat mendaratkan kaki di Pulau Padar yang menyerupai lokasi syuting film Taman jurassic.

Selain itu, ada juga Pink Beach, pantai dengan pasir putih yang jika terkena air akan berubah warna.

Kemudian ada Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Moyo. Dalam perjalanan ke pulau-pulau ini Anda akan melihat air laut yang bening dan berwarna biru jernih. Pulau-pulau tersebut hanya dapat dijelajahi dengan model wisata hidup di kapal.

3. Tiga Gili (Lombok)

Seorang penyedia jasa kuda menaiki kudanya saat menanti kunjungan wisatawan di Gili Trawangan. ANTARA FOTO/Aprillio AkbarIlustrasi. Gili Trawangan juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Tetangga dari Pulau Bali, Lombok juga menjadi tempat wisata populer di Indonesia, khususnya tiga gili yang terkenal di mancanegara.

Gili sendiri berarti pulau kecil. Ketiga gili yang tersohor ini adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Aktivitas yang digemari di tiga gili ini adalah snorkling, menyelam, dan berselancar. Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa sepeda untuk mengitari pulau.

Simak daftar tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia selengkapnya di halaman berikutnya…

7 Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Sering Dikunjungi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini