7 Tempat Wisata yang Dekat dengan Stasiun Bandung

  • Bagikan
Tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung berikut ini mudah diakses khususnya bagi wisatawan yang datang menggunakan transportasi kereta api.


Jakarta, Eksekutif

Sudah sejak lama Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit para pelancong lokal maupun mancanegara. Berikut tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung yang bisa dijadikan pilihan.

Dekat dengan stasiun tentu saja akan sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mengunjungi Bandung dengan moda transportasi kereta. Dengan begitu, biaya transportasi pun bisa jadi lebih hemat.

Terlebih lagi stasiun Bandung dapat diakses dengan sangat mudah dari berbagai kota, baik dari Jakarta atau dari daerah Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Dilansir berbagai sumber, berikut ini tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung yang mudah untuk diakses.

1. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun menjadi tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung (Foto: Eksekutif/Huyogo Simbolon)

Rasanya tak lengkap jika Anda mengunjungi Kota Bandung tanpa mampir walau sejenak ke alun-alun yang tak pernah sepi dari pengunjung ini.

Apalagi sejak dilakukan renovasi menjadi gaya modern, Alun-Alun Bandung menjadi magnet bagi para wisatawan maupun masyarakat setempat. Tak hanya menikmati pemandangan taman dengan air mancur, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di sini.

2. Jalan Braga

Selain alun alun, Jalan Braga juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi saat bertandang ke kota dengan julukan Kota Kembang ini.

Jalan Braga menyajikan keindahan dan kemegahan bangunan era kolonial yang masih sangat terawat. Di tempat ini juga Anda bisa menikmati wisata kuliner yang siap menggoyang lidah.

3. Paskal Food Bandung

Paskal Food Market yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki menjadi incaran wisatawan yang ingin berburu kuliner. Dikenal sebagai surganya kuliner di Bandung, Paskal Food Bandung menyajikan puluhan stand makanan, mulai dari sajian kuliner khas nusantara, chinese food, korean food, dan banyak lagi.

Tak hanya mengutamakan pilihan makanan beragam, Paskal Food Bandung juga dilengkapi sajian Live music dan mengusung konsep semi luar ruangan, yang akan memberikan pengalaman wisata kuliner yang tak terlupakan.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Seorang warga berdiri di depan Museum Asia Afrika yang telah dipasangi sejumlah bendera negara peserta peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4). Berbagai persiapan terus dilakukan untuk lancarnya Peringatan ke-60 KAA yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung, 19-24 April 2015. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/nz/15.Museum KAA menjadi salah satu tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung (Foto: Widodo S. Jusuf)

Museum Konferensi Asia Afrika menjadi tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung berikutnya yang bisa dikunjungi.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan saat Anda berlibur bersama buah hati. Selain menikmati indahnya bangunan, Anda juga bisa belajar sejarah di Museum Konferensi Asia Afrika ini.

5. Desa Korea

Bagi Anda penggemar semua hal yang berbau Korea namun belum bisa pergi ke Negeri Ginseng ini secara langsung, Kampung Korea bisa menjadi tujuan liburan yang tepat. Tempatnya didesain semirip mungkin seperti suasana dan kebudayaan Korea Selatan.

Mulai dari arsitektur bangunan tradisional maupun modern, hingga ornamen-ornamen pendukung lainnya. Tak cuma itu, tempat wisata yang instagramable di Bandung ini juga memungkinkan pengunjung menjajal kostum tradisional Korea yakni Hanbok berlatar bangunan Korea.

Selain menyajikan wisata unik, di lokasi wisata yang terletak di Kebonwaru, Kecamatan Batununggal ini juga menyediakan spot ngopi dan kuliner ala makanan jalanan Korea yang bisa dicicipi bersama orang terkasih.

6. Taman Nara Bandung

bayi perempuan bermain ayunan di taman bermainIlustrasi taman bermain Nara Park Bandung (Foto: iStockphoto/M-image)

Nara Park Bandung menjadi lokasi yang pas bagi Anda untuk sejenak melepas lelah sebelum memutuskan untuk berkeliling Kota Bandung yang tak ada habisnya untuk dieksplor.

Nara Park Bandung merupakan taman yang menyediakan fasilitas outbound dan playground dengan aneka pilihan permainan. Di lokasi ini Anda bisa menikmati sajian kuliner ala Jepang yang cukup otentik. Selain itu, beberapa menu western jug bisa dipesan di sini.

7. Cinta Unicorn

Love Unicorn menjadi destinasi yang cocok untuk dinikmati bersama buah hati. Dengan dekorasi yang penuh dengan boneka dan karakter unicorn, Love Unicorn Cafe ini menjadi tujuan singgah yang menyenangkan serta cocok untuk berfoto.

Selain menikmati sajian makanan dan bebas berfoto, di kafe unik ini pengunjung bisa membeli barang dagangan dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bandung yang bisa Anda jadikan pilihan saat berkunjung ke Bandung.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(fef)

[Gambas:Video CNN]


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini