Besok Rabu Pon, Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?

  • Bagikan
Besok Rabu Pon, Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?


Jakarta, Eksekutif – Kejelasan isu reshuffle atau perombakan kabinet masih gelap jelang Rabu (1/2/2023) yang bertepatan dengan Rabu Pon. Pada tanggalan Rabu Pon itu sering dikaitkan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau melalukan reshuffle.

Beberapa menteri dalam kabinet Jokowi saat ini juga masih bungkam ketika ditanya mengenai isu reshuffle. Seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengungkapkan hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

“Kalau soal politik nanti saja, tunggu hari Rabu,” kata Airlangga saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (31/1/2023).

Begitu juga dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang tidak mengetahui ada isu reshuffle.

“Tiap hari saya mikir investasi,” kata Bahlil.

Bahlil juga menjawab terkait adanya isu evaluasi yang dilakukan oleh Jokwowi. Menurutnya penilaian tentunya terus dilakukan oleh presiden.

“Bapak presiden itu adalah komandan kami menteri ini adalah pembantu. Ya namanya pembantu pasti ada penilaian dari bosnya. Yang tahu nilainya ya bosnya. Kami sesama sopir angkot tidak boleh mendahului dan saling menilai. Saya kan belum tentu bagus juga, masa menilai yang lain,” kata Bahlil.

Sementara Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ketika ditanya soal kabar reshuffle juga mengaku tidak mengetahuinya. Dirinya hanya fokus urusan pangan.

“Saya ngurusin beras, ngurus cabai, telur, daging, kalau reshuffle itu urusan bapak,” kata Zulhas.

Seperti diketahui, ada beberapa nama yang dianggap rentan terkena reshuffle, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate. Ketiga menteri yang juga politisi Partai NasDem itu dinilai rentan terkena reshuffle lantaran sikap NasDem yang mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jokowi Rombak Kabinet, Tiga Sosok Baru Duduki Kursi Menteri!

(miq/miq)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini