BPKH Blak-Blakan, Ternyata Dana Haji Ditaruh Di sini

  • Bagikan
Bandara Kertajati Siap Terbangkan Jemaah Umrah Mulai November


Jakarta, Eksekutif – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menegaskan bahwa tidak ada dana haji yang ditempatkan secara langsung ke proyek infrastruksur.

BPKH menegaskan, investasi keuangan mayoritas dana haji ditempatkan pada instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar 70,50% atau kurang lebih Rp117,05 triliun.

“BPKH saat ini fokus berinvestasi pada instrumen atau objek yang memenuhi kaidah investasi BPKH yaitu sesuai prinsip syariah dan memenuhi aspek keamanan, kehati-hatian, dan nilai manfaat yang optimal,” pungkas Kepala Divisi Humas dan Admin Kantor BPKH, Nurul Qoyimah saat dihubungi Eksekutif, Rabu (25/1/2023).

Sedangkan 29,50% atau sebesar dari kurang lebih Rp48,96 triliun dari dana haji, ditempatkan di bank-bank syariah. Nurul menjelaskan, penempatan dana haji ini tidak ada hubungannya dengan investasi langsung BPKH pada Bank Muamalat Indonesia (BMI).

Investasi BPKH pada BMI ini telah menghasilkan nilai manfaat kepada BPKH dengan total return dari investasi saham Rp 1 triliun sebesar Rp121,9 miliar di tahun 2022 atau setara dengan 12,19% per tahun.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Kementerian BUMN Buka Peluang Kerja Sama Investasi ke Asing

(Zefanya Aprilia/ayh)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini