Bukan Promo! GoCar dan GoFood Lebih Murah dengan Inovasi Hemat

  • Bagikan
Bukan Promo! GoCar dan GoFood Lebih Murah dengan Inovasi Hemat


Jakarta, Eksekutif – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) meluncurkan produk Hemat sebagai bagian dari inovasi bisnis. Layanan Hemat merupakan produk inovasi dari Gojek khusus untuk masyarakat Indonesia pada momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Layanan Hemat juga menjadi inovasi Gojek untuk menarik minat masyarakat lebih luas yang menginginkan layanan ekonomis sekaligus bisa mendorong kenaikan pendapatan mitra.

Presiden Gojek, Unit Bisnis On-Demand Services GOTO, Catherine Hindra Sutjahyo, menegaskan perusahaan tidak bisa terus-menerus bergantung pada promo karena bisnis yang dijalankan mesti berkelanjutan.

“Saya buka-bukaan aja di sini gitu ya, kalau bicara promo ya teman-teman tahu sendiri kita nggak bisa yang namanya promo-promoan terus,” kata Catherine dalam siaran pers, Jumat (11/8/2023).

“Terus dibilang kalau makin ke depan makin kreatif, harus mikir kita celahnya apa, pasti ada jalan semangatnya. Jadilah inovasi yang hari ini ingin saya bagikan kepada teman-teman semua. Jadi kita launching produk yang namanya Hemat,” tambahnya.

Secara bisnis, ungkap Catherine, solusi Hemat bisa memperluas pangsa pasar Gojek di Indonesia berkat layanan dengan harga lebih terjangkau. Sebab dari inovasi Hemat Gojek tersebut, pengguna Gojek bisa memanfaatkan GoFood Mode Hemat yang memberikan jaminan ongkir murah. Tarifnya berkisar Rp 3.000 dan Rp 5.000 sesuai wilayah untuk pesanan dari resto terdekat tanpa tergantung diskon dan promo, termasuk gratis ongkir setiap Rabu.

Selain itu pengguna juga bisa bepergian dengan GoCar Hemat dan mendapat harga lebih ekonomis. Dengan catatan, jarak maksimalnya adalah 10 kilometer dan tambahan waktu tunggu 4-5 menit.

Untuk diketahui pada kuartal I-2023, Gojek telah mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto yang sehat, yaitu sebesar 12% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi Odo Manuhutu mengapresiasi semangat Gojek sebagai produk yang lahir dan berkontribusi untuk Indonesia.

“Sebagai kebanggaan anak bangsa, kami percaya inisiatif Gojek ini akan membantu mempercepat roda pemulihan ekonomi nasional dan sejalan dengan semangat Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Menurut dia, inisiatif ini akan membawa dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM. Dia juga mengimbau masyarakat Indonesia dan konsumen Gojek untuk terus memanfaatkan produk buatan Indonesia, supaya bisa terus menjadi juara di negeri sendiri.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari inisiatif #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek menyelenggarakan program undian mulai 7 Agustus hingga 1 Oktober 2023. Setiap transaksi menggunakan produk Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, pelanggan bisa mendapatkan satu tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah yang luar biasa.

Dengan demikian, semakin banyak transaksi yang dilakukan, semakin besar peluang untuk memenangkan undian berhadiah utama, Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 dan hadiah seru lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai program undian tersebut dapat ditemukan melalui gojek.com atau di banner aplikasi Gojek.

Dalam rangkaian kemeriahan perayaan kemerdekaan RI ke-78, Gojek juga mengumumkan pemenang lomba video #PastiAdaJalan pada 17 Agustus 2023. Lomba video yang diselenggarakan pada 24 Juli hingga 6 Agustus diikuti oleh ribuan mitra driver, mitra merchant, dan mitra seller yang menceritakan bagaimana mereka menjadi andalan bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan sekitarnya.

Pemenang pada lomba khusus mitra Gojek tersebut akan mendapatkan hadiah menarik, di antaranya motor, uang tunai, hingga gadget terkini, untuk ratusan mitra pemenang lomba.

“Dengan semangat #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek akan terus menghadirkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan masyarakat. Kami juga ingin mengajak semua untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan ini dan mendukung inovasi lokal dan para wirausaha mandiri seperti mitra driver dan merchant agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” kata Catherine.

GoCar dan GoFood. IstimewaFoto: GoCar dan GoFood. Istimewa

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Intip Sepak Terjang Presiden Unit Bisnis E-commerce GoTo

(rah/rah)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini