Cara Pakai WhatsApp Meski Ponsel Mati dan Tanpa Internet

  • Bagikan
Jangan Kaget! WhatsApp Bisa Dipakai Meski HP Tak Ada Internet


Jakarta, Eksekutif – Pengguna WhatsApp sudah bisa bertukar pesan meski ponsel atau smartphone tak terhubung dengan internet. Ini karena aplikasi milik Facebook ini memperkenalkan fitur Multi-device.

Biasany WhatsApp bisa beroperasi bila perangkat utama, smartphone atau ponsel hidup dan terkoneksi internet. Dengan mengaktifkan fitur multi-device pengguna bisa tetap bertukar pesan melalui perangkat lain yang didaftarkan dalam fitur Multi-device.

Fitur ini masih dalam versi beta dan belum diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp. Namun sudah bisa dicoba oleh pengguna aplikasi bertukar pesan populer ini.

“Dengan kemampuan baru ini Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga 4 perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati,” kata laman Engineering Facebook dikutip Minggu (12/9/2021).

Foto: Tampilan Whatsapp Multi-device (doc. WhatsApp)

Facebook juga menegaskan pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Yakni lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

“Yang penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat,” ungkap Facebook.

Whatsapp Multi-deviceFoto: Tampilan Whatsapp Multi-device (Doc. WhatsApp)

Eksekutif sendiri telah mendapati fitur multi-device di aplikasi WhatsApp. Caranya dengan menekan tiga ikon titik yang berada di kanan atas kemudian pilih Linked Devices. Di sana akan tersedia fitur Multi-device. Klik Join Beta dan daftarkan empat perangkatmu ke WhatsApp.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini