Duh! Perusahaan Tertua Dunia Ini “Pecah” Jadi 3

  • Bagikan
Duh! Perusahaan Tertua Dunia Ini "Pecah" Jadi 3


Jakarta, Eksekutif – General Electric (GE) akan pecah menjadi tiga perusahaan berbeda. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1892 ini mengatakan reorganisasi akan menghasilkan GE HealthCare, GE Aerospace dan GE Vernova.

“Hari ini menandai tonggak penting dalam rencana GE untuk menjadi tiga perusahaan independen,” kata Ketua dan CEO Larry Culp dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC International, Rabu (20/7/2022).

“Memanfaatkan merek global GE yang bernilai miliaran dolar memberi kami keunggulan kompetitif di pasar akhir kami, memungkinkan bisnis ini untuk menang di masa depan,” tambahnya.

GE HealthCare nantinya akan mencakup cabang layanan kesehatan dan akan terdaftar di Pasar Saham Nasdaq di bawah simbol “GEHC”. Perusahaan ini diharapkan akan selesai awal tahun depan.

Berbeda jauh, GE Aerospace akan mencakup cabang penerbangan, yang mencakup armada 39.400 pesawat komersial dan 26.200 pesawat militer. Cabang kedirgantaraan juga akan memiliki merek dagang GE, yang dapat dilisensikan ke divisi lain.

Sementara bisnis energi terbarukan perusahaan akan berada di bawah nama GE Vernova. Menurut perusahaan, nama ini adalah kombinasi dari ‘ver,’ yang berasal dari ‘verde’ dan ‘verdant’ untuk menandakan hijau dan birunya Bumi, serta nova,′ dari bahasa Latin ‘novus,’ atau ‘baru,’ yang mencerminkan era baru dan inovatif dari energi rendah karbon.

GE sendiri memiliki basis terpasang 7.000 turbin gas dan 400 gigawatt peralatan energi terbarukan. Spin-off bisnis ini diharapkan selesai pada awal 2024. Saham GE sendiri naik lebih dari 1% pada Senin, dengan stok turun sekitar 30% tahun ini.

[Gambas:Video CNBC]


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini