Eksodus Warga Asing! India Pernah Alami, Kini Giliran RI - MAJALAH EKSEKUTIF (eksekutif.com)

Eksodus Warga Asing! India Pernah Alami, Kini Giliran RI

  • Bagikan
Corona RI Belum Terkendali, Pengusaha Pusing Tujuh Keliling!
banner 468x60


Jakarta, Eksekutif – Pemesanan sewa jet pribadi melonjak saat kasus Covid – 19 di Indonesia meledak. Selain tujuan domestik tapi permintaan untuk destinasi internasional juga meningkat pesat.

Salah satu maskapai penyewaan jet pribadi Jet Indo, menjelaskan saat ini mendapat pesanan jet untuk tujuan Australia. Permintaan layanan ini untuk repatriasi warga Australia yang sedang berada di Indonesia untuk kembali ke negara asal.

“Bulan depan ini pemesanan banyak untuk ke Australia, sedang menjadi tren dan lagi hot seperti repatriasi. Mereka carter persentasenya tinggi, Agustus-September itu kita menerima total booking-an 100 orang ke Australia untuk beberapa kali penerbangan,” jelasnya, kepada Eksekutif.

Pengamat Penerbangan AIAC Arista Atmadjati mengatakan, kondisi ini mirip dengan yang terjadi di India tiga bulan lalu. Saat itu banyak masyarakat India dan WNA di India eksodus untuk mengungsi ke Qatar dan negara lainnya termasuk Indonesia.

“Ini persis seperti di India kemarin. Saya dengar juga banyak WNI yang keluar. Walaupun menggunakan pesawat komersial ya. Baik mau suntik vaksin ke Amerika yaitu direspon orang kaya di Indonesia,” katanya, kepada Eksekutif, Jumat (23/7).

Ia bilang naiknya jumlah sewa jet pribadi juga sangat mungkin terjadi. Saat ini banyak aturan pengetatan untuk pesawat komersial. Bagi WNA yang melakukan repatriasi juga tentunya akan menggunakan layanan pesawat carter ini.

“Masalahnya kan sekarang maskapai asing juga sedikit yang beroperasi dan izin ketat. Misalnya 10 orang atau lebih beberapa family urunan masih sewa pesawat wide body itu mungkin lebih enak,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *