Foto Haji dari Luar Angkasa, Astronaut Berpesan ke Warga Bumi

  • Bagikan
Foto Haji dari Luar Angkasa, Astronaut Berpesan ke Warga Bumi



Jakarta, Eksekutif – Seorang astronaut mengabadikan foto umat Muslim yang menjalankan ibadah Haji tahun ini. Dia juga menitipkan pesan pada masyarakat Bumi.

Foto itu diambil oleh Sultan Al Neyadi yang tengah bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Dia merupakan astronaut berkebangsaan Uni Emirat Arab.

Foto Makkah dari luar angkasa dibagikan lewat unggahan Al Neyadi pada Senin (26/6) lalu di akun X atau dulu dikenal sebagai Twitter. 

Unggahannya menghebohkan dunia media sosial dan menjadi salah satu peristiwa besar sepanjang 2023.

Saat itu jamaah Haji tengah melakukan prosesi wukuf di Arafah. Al Neyadi juga menambahkan keterangan dalam foto itu.

Caption menyinggung soal pengertian Hari Arafat, yang dihubungkan dengan keimanan seseorang.

Dia berharap hal tersebut bisa menginspirasi banyak manusia lain, yakni untuk tetap bisa berjuang dengan rendah hati serta persatuan.

“Hari ini adalah Hari Arafat, sebuah hari penting dalam ibadah Haji, mengingatkan kita bahwa iman bukan hanya soal keyakinan, tetapi dalam bentuk tindakan dan refleksi. Semoga ini menginspirasi kita untuk berjuang demi kasih, kerendahan hati, dan persatuan,” kata Al Neyadi.

Al Neyadi merupakan anggota Crew-6 yang lepas landas pada Februari 2023. Misi tersebut membuatnya tetap berada di luar angkasa saat momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri, serta sempat mencoba menjalankan ibadah puasa.

Selain foto saat momen ibadah Haji, Al Neyadi juga membagikan momen Tahun Baru Islam dari antariksa. Dia mengunggah foto penampakan permukaan Bumi bersama dengan bulan sabit pertama di Tahun Baru Hijriah.

Tak lupa dia juga mengirimkan ucapan selamat tahun baru Islam kepada warga baru. Termasuk juga doa dan harapannya kepada semua umat muslim.

“Bersama dengan awal tahun baru Hijriah, saya ingin mengingatkan bahwa setiap momen adalah senja dari awal yang baru, kesempatan untuk tumbuh dan bertualang. Semoga tahun kalian penuh dengan berkah, kebahagiaan, dan penemuan hal baru,” tulisnya dalam postingan berbahasa Inggris.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ada Asteroid Raksasa Penghancur Bumi, Ilmuwan Beberkan Fakta

(npb/npb)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini