Hasil NBA: Los Angeles Clippers Percundangi Golden State Warriors 113-112

  • Bagikan
Hasil NBA: Los Angeles Clippers Percundangi Golden State Warriors 113-112


Ligaolahraga.com –

Paul George melakukan tembakan tiga angka sambil melangkah mundur untuk membawa tuan rumah Los Angeles Clippers unggul pertama kalinya dan bertahan untuk meraih kemenangan 113-112 atas Golden State Warriors pada hari Sabtu (2/12).

Setelah sempat tertinggal 22 poin di paruh kedua, Los Angeles Clippers hanya memimpin selama 9,2 detik melawan Warriors. Hanya itu waktu yang mereka butuhkan.

“Kami tidak menyerah,” katanya. “Itulah yang diperlukan.”

George memimpin Clippers dengan 25 poin, enam rebound dan enam assist. James Harden menambahkan 21 poin dan Kawhi Leonard mencetak 20 poin. Mereka kalah dalam tiga dari lima partai sebelum melawan Warriors.

“Ini kemenangan yang berani bagi kami dan kami membutuhkan kemenangan seperti ini,” kata pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue.

Stephen Curry gagal melakukan sebuah jumper saat Warriors yang sedang memimpin 112-110. Russell Westbrook meraih rebound defensif dan memberi umpan kepada George dalam transisi.

“Saya melihat Steph sepanjang waktu, Steph melihat saya,” kata George. “Saya berpikir berlari ke arah ring. Steph seperti menahan bola menunggu drive saya. Pada saat itu saya hanya berusaha menciptakan ruang untuk melakukan tembakan tiga angka.”

Setelah timeout, Curry masuk ke area paint, mendapati dijaga dua orang dan mengoper ke Draymond Green, yang gagal melakukan lemparan tiga angka yang berpotensi menjadi penentu kemenangan pada saat buzzer berbunyi.

Warriors memasukkan 17 lemparan 3 angka dalam pertandingan tersebut, dengan masing-masing empat lemparan dari Green, Curry dan Klay Thompson.

“Dia pemain yang hebat dan dapat menembakkan bola dari mana saja dan dengan satu kaki. Cobalah untuk tetap berada di depannya,” kata Leonard, yang membantu menjaga Curry di akhir pertandingan. “Rekan-rekan setim saya melakukan tugasnya dengan baik. Russ melangkah maju dan membuatnya berpikir tentang hal itu dan dia mengopernya ke sudut.”

Curry memimpin Golden State Warriors dengan 22 poin dan 11 assist dalam pertandingan NBA ke-900. Green mencetak 21 poin dan sembilan rebound, dan Moses Moody menambahkan 21 poin dan melesakkan sembilan dari 10 lemparan bebas.

Warriors membuang keunggulan besar untuk kedua kalinya pekan ini, setelah kehilangan keunggulan 24 poin melawan Sacramento pada hari Selasa lalu.

“Rasanya kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr.

Los Angeles Clippers membalas kekalahan 120-114 dari Golden State dua hari sebelumnya di San Francisco.

“Ini sangat besar,” kata Leonard. “Kami berusaha untuk konsisten. Kami menjadi lebih baik namun sangat lambat. Dengan cara yang telah berjalan, rasanya luar biasa bisa meraih kemenangan. Kami hanya harus tetap percaya diri dan tetap termotivasi.”

Golden State Warriors memimpin 111-106 melalui sepasang lemparan bebas yang dilakukan oleh Moody dengan 1:22 tersisa. Harden mencetak angka untuk membawa Los Angeles Clippers dalam jarak yang cukup dekat sebelum tembakan penentu kemenangan George.

Tembakan tiga angka Thompson membuat keunggulan Golden State menjadi 98-88 di awal kuarter keempat. Clippers mencetak tujuh poin berturut-turut untuk mendekat menjadi tiga poin.

Dipimpin oleh 15 poin dari Harden, Clippers bangkit dari ketertinggalan 22 poin menjadi dua poin di kuarter ketiga. Namun Thompson berhasil memasukkan sebuah basket dan sebuah lemparan tiga angka yang membuat Warriors unggul 92-85 memasuki kuarter keempat.

Golden State Warriors melebarkan keunggulan mereka menjadi 17 poin di kuarter kedua. Los Angeles Clippers akhirnya mendapatkan sedikit momentum, mengungguli Golden State 10-2 untuk memangkas defisit mereka menjadi sembilan.

Namun Curry menjawab dengan mencetak 10 dari 12 poin terakhir Warriors, dengan melakukan lemparan tiga angka secara beruntun, untuk membawa mereka mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 67-48. Lima pemain bergabung untuk membuat 12 dari 22 lemparan tiga angka di paruh pertama, dengan Warriors membuat 19 assist.

Warriors mengatur tempo permainan dengan lemparan tiga angka pertama dari Green untuk membuka pertandingan. Mereka melakukan tujuh lemparan 3 poin pada kuarter tersebut, ketika mereka memimpin dengan 13 poin.

Green melakukan tembakan 3 angka beruntun yang mengundang reaksi keras dari para penggemar Golden State. Empat lemparan 3 angka yang dilakukannya menyamai rekor tertinggi sepanjang kariernya dalam satu kuarter.

Chris Paul dari Golden State Warriors absen dalam dua pertandingan berturut-turut karena mengalami cedera saraf kaki kiri. Andrew Wiggins tidak dapat bermain karena mengalami nyeri pada jari kanannya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (9-11, 4-6 KANDANG) menjamu Portland Trail Blazers pada hari Rabu (6/12), sementara Los Angeles Clippers (9-10, 6-3 KANDANG) kedatangan Denver Nuggets pada hari Rabu yang sama, sembilan hari setelah membuang keunggulan 11 poin dan kalah dari Nuggets.

Artikel Tag: golden state warriors, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-percundangi-golden-state-warriors-113-112



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini