Israel dan AS Latihan Militer Bersama, Persiapan Serang Iran

  • Bagikan
Israel dan AS Latihan Militer Bersama, Persiapan Serang Iran


Jakarta, Eksekutif – Militer Israel telah melakukan operasi pelatihan bersama dengan Amerika Serikat (AS), di mana kedua negara mengadakan serangkaian simulasi serangan terhadap Iran.

Latihan itu dilakukan segera setelah kepala militer Israel mendesak Washington untuk mempersiapkan “rencana operasional” serangan di masa depan terhadap Teheran

Dalam pernyataan pada Rabu (30/11/2022), Pasukan Pertahanan Israel (IDF) merinci latihan tersebut dan mengatakan mereka mempraktikkan berbagai skenario dalam menghadapi ancaman regional sambil menyebutkan nama Iran.

“Latihan ini adalah komponen kunci dari kerja sama strategis kedua militer kami yang meningkat dalam menanggapi keprihatinan bersama di Timur Tengah, terutama yang ditimbulkan oleh Iran,” kata IDF, dikutip dari Russia Today, Jumat (2/12/2022).

“Empat jet tempur F-35 Israel dan empat F-15 Amerika ikut serta dalam latihan perang, yang mensimulasikan skenario operasional jarak jauh dan penerbangan jarak jauh,” tambah IDF, mencatat bahwa pesawat tanker KC-135 AS juga mengisi bahan bakar sejumlah F-16 Israel selama latihan.

Latihan tersebut dilakukan setelah kunjungan Kepala Staf IDF Aviv Kochavi ke ibukota AS bulan lalu. Di sana ia meminta pejabat Amerika untuk mengembangkan “rencana operasional” baru dalam menghadapi militer Iran.

Kedua belah pihak juga membahas komitmen mereka untuk memastikan bahwa Iran tidak pernah memperoleh senjata nuklir, meskipun Teheran berulang kali bersikeras bahwa mereka tidak mengejar hal tersebut. tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Israel telah melakukan sejumlah latihan yang secara khusus menargetkan Teheran, termasuk latihan di atas Laut Mediterania awal tahun ini yang dilaporkan mensimulasikan serangan terhadap fasilitas nuklir Iran.

Latihan serupa lainnya yang berfokus pada situs nuklir juga dilakukan Juni lalu, melibatkan lebih dari 100 pesawat yang berlatih serangan jarak jauh. Sementara itu, latihan perang minggu ini menampilkan operasi pengisian bahan bakar di udara dengan kapal tanker Amerika.

Jerusalem Post sebelumnya melaporkan bahwa Israel telah mengembangkan kemampuan yang memungkinkannya mencapai Iran tanpa perlu mengisi bahan bakar di sepanjang jalan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Arab Saudi Cabut Pembatasan Wilayah Udaranya, Demi Israel?

(luc/luc)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini