Kolaborasi Pebasket Justin Holiday-Pebatik Blitar untuk Souvenir NBA

  • Bagikan
Justin Holiday bekerjasama dengan perajin batik dari Blitar untuk membuat batik sebagai merchandise NBA.


Jakarta, Eksekutif

Beberapa bulan lalu, warganet Indonesia heboh lantaran pebasket Justin Holiday dari India Pacers di NBA mengunggah foto sedang memakai kemeja batik berwarna dominan merah.

[Gambas:Instagram]

Tahun ini, Justin Holiday bekerjasama dengan perajin batik dari Blitar untuk membuat batik khas Blitar. Holiday bekerjasama dengan pebatik Yogi Rodianta dan istrinya, Santika dari Pusat Batik Mawar Putih, Blitar, Jawa Timur.

Batik-batik tulis asli Blitar ini dibuat sebagai salah satu sarana promosi batik sebagai souvenir untuk penggemar batik. Nantinya souvenir ini bisa didapatkan melalui NBA Fashion Hits.

Mengutip Antara, batik-batik yang dibuat khusus di Blitar ini memiliki ciri khas tersendiri. Tak cuma mnggambarkan motif-motif asli khas Indonesia seperti candi dan juga kuda lumping, batik tulis tersebut juga memiliki inisial sang pemain NBA, JH.

Selain inisial JH, batik tulis itu juga ditambahkan logo klubnya Indiana Pacers.

Cara ini menjadi salah satu upaya untuk makin memperkenalkan batik Indonesia ke tingkat dunia.

Foto: ANTARA FOTO/IRFAN ANSHORI
Pebatik menyelesaikan batik tulis dengan logo klub Indiana Pacers pesanan Justin Holiday di Pusat Batik Mawar Putih di Blitar, Jawa Timur, Sabtu (5/1/2022). Pebasket NBA asal klub Indiana Pacers Justin Holiday bekerjasama dengan pebatik asal Blitar Yogi Rosdianta dan Santika untuk memproduksi batik khas Blitar sebagai upaya untuk mempromosikan batik sebagai merchendise kepada para penggemar basket melalui NBA Fashion Hits. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/rwa.

(chs)

[Gambas:Video CNN]


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini