Manfaat Bawang Bombay untuk Rambut Rontok dan Cara Pakai - MAJALAH EKSEKUTIF (eksekutif.com)

Manfaat Bawang Bombay untuk Rambut Rontok dan Cara Pakai

  • Bagikan
Bawang bombay bukan cuma untuk masakan. Akan tetapi, ada manfaat bawang bombay untuk rambut rontok.
banner 468x60


Jakarta, Eksekutif —

Bawang tidak hanya untuk memasak. Namun, ada manfaatnya Bawang putih untuk rambut rontok.

Jenis sayuran ini tak hanya berguna untuk melezatkan dan menambah aroma masakan, ternyata bawang bombay juga memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan untuk atasi kerontokan.

Dilansir dari Healthline, bawang bombay yang dihaluskan atau dibuat jus bisa diaplikasikan ke rambut yang mengalami kerontokan. Perawatan ini bahkan telah dilakukan sejak lama di sejumlah negara.

Sebuah studi yang dilakukan 2002 lalu menemukan, kelompok orang yang mencuci rambut dengan bawang bombay mengalami pertumbuhan rambut lebih cepat dan banyak daripada mereka yang mencuci dengan air biasa.

Manfaat bawang bombay untuk rambut rontok memang berkhasiat. Namun sayuran ini juga bisa mengembalikan kilau alami rambut sehingga tampak lebih sehat, mengatasi ketombe bahkan uban.

Dilansir dari Stylecraze, bawang bombay meningkatkan pertumbuhan rambut melalui enzim katalase antioksidan. Enzim ini berguna untuk menguraikan hidrogen peroksida dan membantu mengoptimalkam pertumbuhan rambut.

Tak hanya itu, kandungan belerang yang terdapat pada bawang bombay juga membantu menyehatkan folikel yang berguna untuk regenerasi rambut.

Bawang bombay juga mengandung banyak belerang, elemen nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu, protein terutama keratin juga ditemukan dalam bawang bombay yang tentunya sangat dibutuhkan oleh rambut.

Ketika diaplikasikan ke kulit kepala, bawang bombay dapat menambah belerang untuk menopang rambut agar lebih kuat dan tebal. Manfaat bawang bombay untuk rambut rontok disebut efektif.

Cara menggunakan

Untuk mendapatkan manfaat bawang bombay untuk rambut rontok, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan bawang bombay dengan mesin penghalus, bisa dengan blender atau peralatan lainnya.

Ingatlah untuk menyaring air terlebih dahulu, dan hanya menggunakan pasta untuk dioleskan ke rambut Anda.

Aplikasikan pasta bawang bombay ke seluruh kulit kepala dan rambut, biarkan beberapa menit, setelah itu bilas rambut dengan shampo dan kondisioner agar rambut terasa lebih lembut.

Manfaat bawang bombay untuk rambut rontok akan efektif jika dilakukan teratur.

(tst/ch)

[Gambas:Video CNN]


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *