Masuk Usia 3 Dekade, GIIAS 2023 Bakal Jadi Tonggak Sejarah

Redaksi - Tak Berkategori
  • Bagikan
Masuk Usia 3 Dekade, GIIAS 2023 Bakal Jadi Tonggak Sejarah


JAKARTA – Penyelengearaan GIIAS The Series 2023 akan dimulai dengan GIIAS di BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023. Tiga dekade event pameran otomotif berskala internasional ini, membuat GIIS 2023 menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) takun ini menjadi penyelenggaraan ke-30 sejak pertama kali dinisiasi pada tahun 1986. Kami akan membuat GIlAS 2023 menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Selama 30 tahun penyelenggaraan pameran otomotif ini, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. “Kedepannya GAIKINDO akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIlAS,” sambung Nangoi.

industri otomotif Indonesia sudah pulih, dan saat ini mencatat pencapaian yang bahkan lebih baik dari sebelum masa pandemi, dan GIIAS selalu menjadi pameran yang mencerminkan pencapaian terbaik dari industri otomotif Indonesia.

Baca juga :  IIMS Motobike Expo 2019 KTM Hadirkan Model Produk 2020

Menjadi benchmark teknologi dan produk otomotif di Indonesia, GIAS 2023 akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri in meniadi sinyal yang sangat positif,” ujar Nangoi.

Menurutnya dengan penyelenggaraan GIIAS 2023, angka yang dicapai pada tahun 2022 lalu, termasuk kenaikan angka ekspor sejumlah 60% akan terus naik, mengejar target ekspor mobil utuh (completely built up, CBU) mencapai satu juta unit pada 2025.

Nangoi juga menegaskan, bukan tapa alasan mengusung tema GIlAS 2023, FUTURE NOW, menurutnya, tema tersebut adalah representasi masa dean industri otomotif Indonesia, kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik.

Baca juga :  Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Kini Akan Tampil dengan Warna Baru

“Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik mash menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIlAS tahun in, dengan demikian GAIKINDO terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah, Kami akin edukasi dan informasi konstan dari GIlAS untuk masyarakat, industri KBLBB akan lebih cepat tercapai,” jelasnya.

Pemerintah Indonesia sendiri mentargetkan industri dalam negeri dapat memproduksi kendaraan listrik sebanyak 600 ribu unit, hingga tahun 2030.

Lebih Banyak Brand Peserta

total lebih dari 30 merek akan mendukung pameran tahun ini, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DESK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, Vw, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Baca juga :  Dedikasi Pada Dunia Pendidikan, Dyandra Undang Anak – Anak Panti Asuhan di IIMS 2023

Tiga merek Karoseri juga hadir pada GlIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Empat belas APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIAS 2023; Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

GIIAS 2023 juga didukung oleh lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung yang telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIlAS 2023 The Series. {PO/Joppie/Haz}

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini