Nicholas Latifi Bakal Tinggalkan Williams di Penghujung F1 2022

  • Bagikan
Nicholas Latifi Bakal Tinggalkan Williams di Penghujung F1 2022


Ligaolahraga.com –

Berita F1: Setelah tiga tahun bekerja sama, Williams memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Nicholas Latifi sehingga keduanya akan berpisah di akhir F1 2022.

Keputusan Williams mendepak Nicholas Latifi di penghujung musim 2022 disambut gembira oleh para penggemar. Bagaimana tidak, sang pebalap tak pernah tampil sesuai harapan mereka.

Sejak balapan F1 pertamanya di GP Austria 2020 lalu, Latifi telah melakukan 55 kali start Grand Prix. Namun ia hanya mampu mempersembahkan tujuh poin setelah mengabdi pada Williams selama tiga tahun.

Meski musim 2022 menerapkan regulasi teknik baru, performa pria asal Kanada itu malah semakin anjlok dan belum pernah mencetak poin. Latifa gagal mengungguli rekan setim barunya, Alex Albon, yang sudah meraih empat poin.

Yang paling menyakitkan adalah Nyck de Vries, yang pada GP Italia ditunjuk sebagai pengganti Albon, mampu mempersembahkan poin berkat finis di P8. Sedangkan Latifi terlempar dari 10 besar dan berada di urutan ke-15.

Tak heran kalau beberapa pihak mendesak Williams untuk segera mendepak Latifi dan mendatangkan De Vries yang terbukti lebih prospektif.

Sang prinsipal tim, Jost Capito, diketahui telah mengucapkan salam perpisahan kepada Nicholas Latifi.

“Atas nama seluruh anggota tim, saya ingin mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Nicholas atas kerja keras tiga tahun dengan Williams. Dia pemain tim yang hebat di mana memiliki sikap baik kepada kolega dan pekerjaan. Dia disukai dan dihormati dalam bisnis,” kata Capito dikutip dari situs resmi Williams.

“Kebersamaan kami kini sampai di ujung, tapi saya tahu dia akan memberikan upaya luar biasa untuk memaksimalkan apa yang bisa kami lakukan bersama hingga akhir musim ini. Kami ucapnya semoga beruntung untuk masa depannya, di dalam dan luar kokpit,” imbuhnya.

Sementara itu Latifi berjanji akan memberikan yang terbaik di tahun terakhirnya membela Williams.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Williams Racing. Semua orang yang ada di pabrik dan mereka yang bekerja sama dengan saya di luar trek selama tiga tahun ini,” ia menuturkan.

“Debut F1 saya ditunda karena pandemi Covid-19 tapi kami akhirnya bisa pergi di Austria dan, meski kami tidak mencapai target bersama, kami harap kami bisa melakukannya. Tetap saja, itu perjalanan fantastis.”

“Mendapatkan poin-poin pertama di Hungaria tahun lalu adalah momen yang tidak terlupakan dan saya akan bergerak ke babak baru dalam karier dengan memori spesial dari waktu saya bersama tim yang berdedikasi ini. Saya tahu, tidak ada satu pun dari kami akan berhenti melakukan segala upaya hingga akhir musim,” tutupnya.

Artikel Tag: Nicholas Latifi, williams, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nicholas-latifi-bakal-tinggalkan-williams-di-penghujung-f1-2022



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini