Sediakan Layanan Penyimpanan Hingga 2 TB, Ini Fitur-Fitur yang Ada di Google One - MAJALAH EKSEKUTIF (eksekutif.com)

Sediakan Layanan Penyimpanan Hingga 2 TB, Ini Fitur-Fitur yang Ada di Google One

  • Bagikan
Sediakan Layanan Penyimpanan Hingga 2 TB, Ini Fitur-Fitur yang Ada di Google One
banner 468x60


Apakah kamu menggunakan penyimpanan awan untuk berbagai kebutuhan pekerjaanmu? Google One adalah salah satu layanan penyimpanan awan yang bisa kamu manfaatkan, lho.

Menyimpan berbagai data pekerjaan yang penting di penyimpanan awan akan memudahkanmu untuk mengakses data tersebut kapanpun dibutuhkan. Data tersebut akan tetap aman karena terlindungi enkripsi dengan baik.

Lalu, bagaimana caranya menyimpan data-data pentingmu di layanan penyimpanan awan ini? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Apa Itu Google One?

© Cnet.com

Dilansir dari situs resmi Google, Google One adalah layanan penyimpanan awan yang memungkinkan kamu untuk menyimpan mengajukan dokumen, foto, hingga video.

Layanan ini berbeda dengan yang ditawarkan oleh Google Drive, karena Drive hanya menawarkan layanan untuk menyimpan data di satu penyimpanan awan.

Sementara, layanan terbaru Google ini menawarkan layanan berlangganan yang bisa digunakan untuk seluruh produk Google termasuk Drive, Gmail, dan Photos.

Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan membayar biaya langganan. Dengan biaya tersebut, kamu bisa menyimpan data dengan kapasitas mulai dari 100GB hingga 30TB.

Fitur Google One

google satu adalah

© play.google.com

1. Anggota keluarga

Melalui fitur anggota keluarga, layanan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh lima orang sekaligus.

Dilansir dari Cara Geek, siapa pun yang menjadi anggota dari fitur anggota keluarga dapat berbagi penyimpanan denganmu.

Jadi, jika kamu memiliki paket 200GB, kumpulan penyimpanan itu tersedia untuk semua orang dalam grup. Namun, mengajukan semua orang tetap terjaga privat.

2. VPN

Keunggulan lainnya adalah fitur VPN. Menurut bersih, fitur ini dapat diakses apabila kamu berlangganan dengan kapasitas 2TB atau lebih.

VPN ini terintegrasi ke dalam aplikasi Google One dan berfungsi untuk memberikan lapisan keamanan ekstra saat kamu on line.

Untuk saat ini, fitur VPN hanya bisa dijalankan di sistem operasi Android saja.

3. Pakar Google

Selain fitur anggota keluarga dan VPN, berlangganan Google One juga akan memberimu akses pada fitur Google Experts.

Fitur ini dikembangkan agar para pengguna layanan dapat berinteraksi dengan para pakar ahli yang akan membantumu dengan salah satu produk Google.

Dengan kata lain, Google Experts merupakan layanan dukungan pelanggan yang lebih eksklusif.

Biaya Berlangganan Google One

© One.google.com

1. 100GB, 2 dolar AS per bulan

Dengan biaya 2 dolar AS per bulan (sekitar Rp28 ribu) atau 20 dolar AS (setara Rp285 ribu) per tahun, kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 100 GB. Kapasitas ini dapat digunakan di Drive, Gmail, maupun Photos.

Kamu juga akan mendapatkan akses 24/7 ke tim Google One untuk pertanyaan teknis dan keadaan darurat melalui chat atau email.

Dengan paket langganan ini, kamu juga dapat berbagi paket dengan maksimal enam orang lainnya, sehingga semua orang dapat memanfaatkan penyimpanan ekstra di akun masing-masing.

2. 200GB, 3 dolar AS per bulan

Selain manfaat yang kamu dapatkan dengan paket 100GB, pelanggan 200GB mendapatkan lebih banyak penyimpanan serta manfaat anggota tambahan hanya dengan Rp42 ribu.

Salah satunya adalah uang kembali sebesar 3% untuk pembelian paket berlangganan aplikasi di Google Store.

3. 2TB, 10 dolar AS per bulan

Berlangganan paket penyimpanan 2TB memberimu semua manfaat yang sama dari dua paket sebelumnya, ditambah dengan keuntungan tambahan uang kembali hingga 10% ketika berlangganan aplikasi di Google Store.

Pelanggan yang berlangganan paket ini juga mendapatkan layanan VPN untuk ponsel Android. Kamu cukup membayar Rp142 ribu per bulannya.

4. Paket berlangganan lainnya

Selain tiga paket di atas, masih ada paket berlangganan dengan kapasitas penyimpanan 10TB, 20TB, atau 30TB.

Untuk bisa berlangganan paket ini, kamu harus telah berlangganan salah satu dari tiga paket sebelumnya.

Setelah menjadi pelanggan, kamu dapat mengakses fitur yang sama dengan tiga paket sebelumnya dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Berlangganan Google One

© Endgadget.com

Sebelum berlangganan kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Dengan memiliki akun, kamu telah mendapatkan layanan gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB.

Kemudian, Anda hanya perlu mengakses situs web resmi Google Satu dan memilih paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu ingin mengubah paket, buka situsnya dan pastikan kamu menggunakan akun yang benar. Klik Penyimpanan di sisi kiri layar lalu pilih Dapatkan Lebih Banyak Penyimpanan, atau menggulir ke bawah untuk pilihan lainnya.

Pilih paket yang kamu inginkan dan ikuti petunjuk di layar untuk mengonfirmasi. Kamu juga dapat membuka laman Pengaturan dan pilih Ubah Paket Keanggotaan.

Jika kamu ingin membatalkan keanggotaan, kunjungi Pengaturan dan pilih Batalkan Keanggotaan.

Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai layanan Google One.

Dengan menggunakan layanan ini, kamu bisa menyimpan data-datamu dengan aman dan mengaksesnya kapanpun dibutuhkan.

Apakah kamu memiliki aplikasi lain yang digunakan untuk menyimpan data pekerjaanmu? Yuk, bagikan pengalamanmu di kanal kehidupan kantor Komunitas Glint.

Melalui forum tanya jawab ini, kamu bisa berdiskusi dan bertanya dengan para profesional dan pengguna Eksekutif lainnya seputar dunia kerja.

Yul, buat akun profesionalmu sekarang dan mulai berdiskusi di Eksekutif Community!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *