Wanita Myanmar yang secara tidak sengaja merekam kudeta militer dalam video aerobik itu menari mengikuti irama hit Indonesia

  • Bagikan
Myanmar woman recording an aerobics workout video while a convoy of military vehicles heads towards the parliament building amid a coup d’état. Photo: Video screengrab from Khing Hnin Wai


Semua mata di seluruh dunia telah beralih ke Myanmar, di mana militer telah melakukan kudeta, meningkatkan transisi negara itu menuju demokrasi. Namun di tengah semua perkembangan yang mengkhawatirkan, tampaknya ada ruang untuk jeda dari politik dalam bentuk seorang wanita yang secara tidak sengaja merekam kudeta di latar belakang video latihannya.

Terkait – Mengapa penari aerobik Myanmar tidak melewatkan satu langkah pun meskipun ada kudeta di belakangnya (Video)

Dan di Myanmar juga, rupanya.

Wanita, yang menurut profil Facebook-nya, bernama Khing Hnin Wai dan diidentifikasi sebagai guru olahraga di Kementerian Pendidikan, secara teratur merekam video latihan di dekat gedung parlemen di Naypyidaw. Di atas adalah salah satu video terbarunya, yang diposting kemarin, yang menunjukkan konvoi kendaraan militer melesat menuju gedung parlemen sementara dia terus memompa ke Tolong Bang Jago.

Saat Khing Hnin Wai menari, militer melakukan kudeta dan menangkap Penasihat Negara Aung San Suu Kyi dan para pemimpin lain dari pemerintah yang dipilih secara demokratis di negara itu. Militer telah menuduh, tanpa bukti, penipuan dalam pemilihan umum November lalu dan telah menguasai Myanmar dari pemerintah sipil.

Tolong Bang Jago bermain di tengah kudeta militer cukup pas, mengingat lagunya tentang tunduk pada tituler Bang Jago, yang diterjemahkan menjadi sosok otoritas, sebelum tertindas bangkit melalui ketekunan.

Apakah lagu itu meramalkan revolusi sipil lain di Myanmar? Jika itu masalahnya, kita tidak bisa membayangkan lagu yang lebih baik daripada Tolong Bang Jago.

Jika Anda ingin membagikan pendapat Anda secara gratis di Internet, mengapa tidak melakukannya untuk mendapatkan kesempatan memenangkan beberapa hadiah menarik? Ikuti Survei Pembaca Kelapa 2021 kami sekarang!



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini