Hasil NBA: Sacramento Kings Kandaskan Memphis Grizzlies 103-94

  • Bagikan
Hasil NBA: Sacramento Kings Kandaskan Memphis Grizzlies 103-94


Ligaolahraga.com –

Domantas Sabonis mencetak rekor pribadi dengan 26 rebound bersama 20 poin, De’Aaron Fox menambahkan 23 poin, dan Sacramento Kings bangkit untuk mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies yang dilanda cedera dengan skor 103-94 pada Senin (29/1) malam.

Sabonis melesakkan 10 dari 11 tembakan dari lapangan dan mengumpulkan 16 rebound di paruh pertama, mencetak rekor Kings untuk rebound di setengah pertama sejak franchise pindah ke Sacramento pada 1985.

Rekor pribadi Sabonis sebelumnya adalah 25 rebound untuk Indiana Pacers pada 29 November 2021 melawan Minnesota, dan ia melampaui rekor itu dengan 27,5 detik tersisa — bagian dari pertahanan kokoh oleh Kings untuk menutup pertandingan.

Sabonis juga memberikan lima assist, menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA yang mencetak setidaknya 20 poin, 25 rebound, lima assist, dan persentase tembakan 90% atau lebih baik. Yang lainnya adalah Wilt Chamberlain, yang melakukannya enam kali.

Pelatih Sacramento Kings Mike Brown menyebutnya “malam monster.”

“Saya tidak mengatakan dia adalah Wilt,” kata Brown, “tapi disebutkan dalam kategori itu untuk mencetak statistik seperti yang dia lakukan, itu sungguh luar biasa.”

Sacramento Kings membuat Memphis Grizzlies tidak mencetak skor selama tiga menit terakhir. Kevin Huerter menambahkan 17 poin untuk Kings, yang memenangkan empat pertandingan berturut-turut.

“Mereka memiliki pemain andalan di saat-saat kritis tahun ini dalam De’Aaron Fox,” kata forward Memphis Grizzlies GG Jackson, yang mencetak 12 poin. “Dia melakukan beberapa tembakan yang sangat, sangat sulit. … Tentu saja, Sabonis melakukan hal-hal yang biasa dilakukannya.”

Jaren Jackson Jr memimpin Memphis Grizzlies dengan 22 poin dan Santi Aldama mencetak 16 dengan tembakan 5 dari 14. Scotty Pippen Jr mencetak 12 untuk Memphis, yang turun ke 5-16 di kandang.

Grizzlies memimpin dengan 15 poin di paruh pertama dan mempertahankan keunggulan hingga pertengahan kuarter ketiga. Sacramento mencetak 28-21 di kuarter tersebut.

Grizzlies memimpin 92-88 dengan 4:43 menit tersisa sebelum Kings memberikan respons dengan serangan 12-2 yang menentukan. Memphis gagal dalam enam dari tujuh tembakan terakhir mereka.

“Pelatih kami memperingatkan kita bahwa jika kita tidak keluar dan bermain keras serta menjadi tim yang agresif, itu akan menjadi malam yang panjang,” kata Sabonis. “Dan memang begitu.”

Seperti yang telah mereka lakukan sepanjang musim, Grizzlies bermain dengan skuad yang kurang. Daftar cedera mencantumkan 11 pemain yang absen melawan Sacramento Kings, dan Grizzlies menandatangani kontrak 10 hari dengan forward Matthew Hurt berpostur 6 kaki 9 inci pada hari Senin. Hurt mencetak 10 poin.

Grizzlies menggunakan starting lineup ke-27 musim ini. Meskipun demikian, Grizzlies bermain baik hingga menit-menit terakhir.

“Pemain kami suka berkompetisi,” kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins. “Itu selalu cara kami beroperasi. Jadi, saya tidak terkejut dengan penampilannya. Tentu saja, kami tidak keluar dengan kemenangan, tetapi sangat bangga dengan cara para pemain kami bertarung.”

Grizzlies memulai dengan memasukkan 7 dari 10 tembakan tiga angka untuk membangun keunggulan awal. Sementara itu, Kings gagal emmasukkan 12 tembakan tiga angka pertama mereka sebelum Malik Monk membuat satu di periode kedua. Brown mengatakan dia tidak terganggu dengan awal yang lamban, mengatakan timnya mengambil tembakan yang bagus.

Sacramento Kings mendekat dengan serangan 10-0 di pertengahan kuarter kedua. Memphis memimpin 50-47 saat istirahat, ketika Kings mengalami 12 turnover. Mereka menyelesaikna pertandingan dengan 19 turnover.

Sabonis membantu Kings tetap cukup dekat untuk melakukan dorongan pada akhirnya, dan ia mencetak beberapa rebound dan dunk dalam reli penutupan.

“Yang mengesankan dengan (Sabonis) adalah dia bermain keras setiap malam,” kata Huerter. “Delapan puluh dua pertandingan. Dia ingin berada di lapangan. Dia benar-benar menetapkan nada bagi kami di kedua sisi lapangan. Energi yang dimilikinya. Cara dia berbicara kepada para pemain, mencoba untuk membawa kami meraih kemenangan.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (27-18, 13-10 TANDANG) melanjutkan perjalanan tujuh laga tandang mereka di kandang Miami Heat pada Rabu (31/1), sementara Memphis Grizzlies (18-29, 5-16 KANDANG) menjamu Cleveland Cavaliers pada Kamis (1/2).

Artikel Tag: Sacramento Kings, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-kandaskan-memphis-grizzlies-103-94



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini