Ratusan juta bantuan COVID lenyap di lubang junta: IMF

  • Bagikan
Ratusan juta bantuan COVID lenyap di lubang junta: IMF


IMF mengatakan pada hari Rabu bahwa US $ 372 juta yang diberikan kepada Myanmar untuk bantuan dengan krisis COVID-19 telah hilang di tangan rezim militernya.

Juru bicara Gerry Rice mengatakan IMF, yang telah memantau situasi dengan cermat, mentransfer uang itu ke bekas pemerintah sipil dua hari sebelum militer melancarkan kudeta Februari. Namun, delapan bulan kemudian, dia mengatakan tidak ada bukti bahwa junta telah menggunakannya untuk tujuan yang dimaksudkan dalam menangani COVID-19 dan membantu individu yang membutuhkan.

“Tidak mungkin bagi IMF untuk memastikan apakah rezim menggunakan dana seperti yang dimaksudkan, yaitu untuk mengatasi COVID dan mendukung orang-orang yang paling rentan,” Beras berkata, menambahkan bahwa militer belum setransparan pemerintah sipil sebelumnya.

Pemerintah Aung San Suu Kyi telah berjanji untuk mengungkapkan kontrak apa pun yang bernilai lebih dari MMK100 juta (US$55.000), dan Auditor Jenderalnya berkomitmen untuk merilis laporan triwulanan tentang pengeluaran, satu-satunya yang datang pada 29 Januari tentang pembelian wajah massal masker dan obat-obatan.

Sementara itu, IMF telah mengakhiri bantuan langsung ke junta.

Pada hari Rabu, Myanmar telah mencatat sekitar 1.000 kasus baru COVID-19, dan 16 kematian lagi. Tingkat sebenarnya dari dampak virus belum ditentukan, karena sebagian besar tes telah dilakukan di rumah sakit militer yang dikelola oleh junta tanpa laboratorium dan klinik sipil, di mana personel sipil pembangkang telah melakukan pemogokan.



Sumber Berita

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini