8 Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan

  • Bagikan
Minyak zaitun telah dikenal memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk kesehatan. Berikut manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.


Jakarta, Eksekutif —

Buah zaitun atau olive selama ini dikenal enak disantap dan bermanfaat untuk kulit. Namun ada manfaat buah zaitun lainnya yang baik untuk kesehatan.

Zaitun yang paling umum adalah zaitun yang berwarna hijau dan hitam, meskipun zaitun kalamata juga populer.

Makan buah zaitun utuh atau menggunakan minyak zaitun untuk makanan tertentu dapat membantu melindungi dari berbagai masalah kesehatan. Vitamin dan antioksidan yang ditemukan dalam buah zaitun dapat memberikan manfaat kesehatan yang penting. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa buah zaitun dapat melindungi dari osteoporosis, di mana tulang menjadi rapuh atau lemah.

Zaitun juga kaya akan vitamin E, yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membantu sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengutip WebMD, ada beberapa manfaat buah zaitun untuk kesehatan:

1. Menjaga kesehatan jantung

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak zaitun, terutama jenis extra-virgin, dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kematian pada orang yang memiliki risiko tinggi terhadap kondisi ini.

Zaitun penuh dengan asam lemak tak jenuh tunggal, sejenis lemak yang terkait dengan menurunkan LDL (kolesterol “jahat”) sambil mempertahankan HDL (kolesterol “baik”). Sifat antioksidan polifenol zaitun yang kuat juga dapat melindungi terhadap stres oksidatif dan kronis. peradangan, faktor pencetus utama penyakit jantung.

2. Mengurangi risiko kanker

Zaitun mengandung senyawa oleocanthal, yang menurut penelitian dapat membunuh sel kanker. Penelitian lain menunjukkan hubungan antara mengonsumsi minyak zaitun dan mengurangi risiko kanker, termasuk kanker payudara.

3. Menurunkan risiko penyakit kognitif

Oleocanthal dalam zaitun dan minyak zaitun dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer dan penyakit terkait otak lainnya. Senyawa ini juga meningkatkan aktivitas obat donepezil. Manfaat buah zaitun juga untuk mengobati demensia.

Manfaat buah zaitun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terhubung Dengan Kami
Link Asli adalah EKSEKUTIF.com - Hati-Hati Dengan Jurnalis Yang Mengaku Majalah Eksekutif. Organik kami berintegritas. Mematuhi kode etik Dewan Pers. Memiliki ID Card majalah eksekutif. JIka kurang yakin, silahkan WA 0816-1945-288 untuk konfirmasi.
Tak Hanya Produk Branding, Media Massa Pun Dipalsukan Seperti Majalah EKSEKUTIF ini